Meluncur Bulan Ini Realme GT Neo 2T Bakal Ditopang Chipset MediaTek

Lely

PressRelease.co.id – Realme sedang menyiapkan seri baru, dalam bocoran posternya terungkap GT Neo 2T bakal ditopang MediaTek Dimensity 1200 SoC sebagai kemudinya.

Menyingung soal chipset, hal ini cukup menarik perhatian, mengingat chipset GT Neo asli pada dasarnya adalah versi GT dengan chip Dimensity, kemudian Neo2 beralih ke Snapdragon 870, hanya untuk Neo 2T sekarang kembali ke MediaTek.

Sementara untuk desain, Realme GT Neo 2T membawa varian warna Glaze White yang diklaim membawa bahan batu giok yang terang layaknya cermin saat digunakan oleh penggunanya.

Panel belakang Realme GT Neo 2T dibekali dengan 7 lapisan nano yang membuatnya semakin cantik digenggaman. Secara desain, perangkat ini menggunakan tiga sensor di bagian belakang.

Sensor utama Realme GT Neo 2T kemungkinan membawa resolusi 64 MP. Sayangnya, masih belum diketahui dengan pasti mengenai sensor lainnya yang disematkan di bagian belakang perangkat ini.

Untuk fisik, tombol volume Realme GT Neo 2T berada di sisi kiri yang ditemani slot kartu SIM. Bagian bawah perangkat membawa port USB-C yang diapit oleh speaker, mikrofon dan jack headphone 3,5 mm.

Berita Terkait :  Perbandingan Vivo X80 Pro dengan Sejumlah Series X Sebelumnya

Bagaimanapun, GT Neo 2T diperkirakan memiliki desain yang sama dengan GT Neo2, tetapi dengan skema warna yang berbeda.

Sebagai informasi Realme meluncurkan smartphone Realme GT Neo2 di China pada September lalu, dan kabarnya, pasar yang bakal menerima produk teranyar tersebut ialah India, hal ini juga ditegaskan oleh Madhav Sheth, CEO Realme Madhav Sheth di Twitter.

Realme GT Neo2 merupakan penerus dari Realme GT Neo, yang dimana perangkat terbaru ini datang denga layar AMOLED FHD+ 6,62 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi Full HD+. Platform seluler Snapdragon 870 hadir di bawah kap perangkat. Perangkat ini akan mengunakan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB.

Lalu Neo2 berjalan pada OS Android 11, dan tampilan antar muka Realme UI 2.0. Handset ini memiliki baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 65W melalui USB-C.

Berita Terkait :  iPhone 14 Pro Tak Memiliki Notch

Pada sektor kamera perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 64 megapiksel, lensa ultrawide 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Dan juga kamera depan setajam 16 megapiksel.

Handset ini menawarkan fitur lain seperti speaker stereo dan pemindai sidik jari dalam layar. Saat ini, tidak ada kabar tentang harga GT Neo2 untuk India.

Smartphone Realme GT Bakal Jadi yang Pertama Mendapat Update Android 12!

Realme GT Neo2 mulai 2499 yuan atau Rp5,5 jutaan untuk 8GB/128GB, varian 8GB/256GB dijual 2699 yuan atau Rp 5,9 jutaan, sedangkan opsi 12GB/256GB dijual 2999 yuan atau Rp 6,5 jutaan.

Menurut rencana, Realme GT Neo 2T baru akan diperkenalkan pada 19 Oktober 2021 mendatang. Belum diketahui, apakah seri ini akan rilis di pasar global, sepertinya perlu sangat bersabar hingga nantinya ada informasi resmi mengenai waktu peluncuran Realme GT Neo 2T.

 

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: