AMD Ryzen 7000 Bakal Diluncurkan Awal 2022

PressRelease.co.id – HP baru saja mengungkap detail kunci tertentu mengenai prosesor AMD Ryzen 7000 series. Daftar yang baru-baru ini tersebar dari perusahaan secara tak langsung mengisyaratkan bahwa series prosesor generasi berikutnya dari Team Red kemungkinan akan diluncurkan sekitar awal 2022.

Menurut HotHardware, daftar pembuat PC Amerika mengungkapkan sepasang sistem desktop AIO (All in One) yang menampilkan seri prosesor Ryzen 7000. PC AIO ini hadir dalam model 24 inci atau 27 inci di Starry White dan Starry Forest. Selain AMD, sistem ini kabarnya juga akan menampilkan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12, yang merupakan jajaran Alder Lake terbaru.

Meski hal tersebut pada dasarnya menegaskan keberadaan seri Ryzen 7000, tetapi yang beredar tersebut bisa jadi tidak valid. Kendati detail mengenai chip seri Ryzen 7000 saat ini belum diketahui, banyak pembocor yang berasumsi bahwa generasi prosesor yang akan datang itu kemungkinan didasarkan pada arsitektur Zen 4.

Berita Terkait :  Hands On: Huawei Freebuds SE, TWS Murah yang Kaya Fitur!

Selain itu, chipset Ryzen terbaru itu juga kemungkinan akan menjadi APU generasi terbaru dari AMD. Dengan kata lain, kemungkin APU Rembrandt yang akan diluncurkan dengan penyegaran Zen 3+, yang pada dasarnya merupakan peningkatan dari arsitektur Zen 3.

Arsitektur tersebut juga menandai peralihan ke proses manufaktur 6 nanometer dari 7nm pada Zen 3 dan stacked 3D V-cache. AMD telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk meluncurkan chip dengan 3D V-cache bertumpuk, jadi itu mungkin chip yang terdaftar di situs web HP.

Sebagai tambahan informasi, pada bulan April 2021 kemarin, AMD meluncurkan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dengan arsitektur 7nm core ‘Zen 3’ yang memiliki fitur dan teknologi terbaik yang cocok bagi kalangan gamer, content creator, dan kalangan professional. Desain “Zen 3” menghadirkan peningkatkan performa tercepat, efisiensi daya optimal untuk sebuah perangkat laptop baik laptop gaming ataupun ultrathin.

Berita Terkait :  Apple Siapkan Konsol Game Saingi Nintendo Switch

Laptop baru yang didukung oleh AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor akan tersedia dari produsen PC termasuk Acer, Asus, HP dan Lenovo di Indonesia mulai dari Q2 2021. Sepanjang tahun 2021, AMD mengharapkan portofolio yang luas, lebih dari 150 platform laptop bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors akan dirilis ke market.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network