Series Vivo NEX Terbaru Bakal Ditenagai Snapdragon 888

Lely

PressRelease.co.id –  Vivo nampaknya bakal segera menghadirkan varian smartphone anyar yang merupakan bagian dari seri smartphone NEX-nya. Model NEX terbaru itu dikatakan akan menjadi handset kelas unggulan berkat topangan dari chipset Qualcomm Snapdragon 888 SoC.

Bocoran tersebut berasar dari salah seorang blogger DigitalChat Station di laman Weibo. Konon kabarnya, ponsel seri NEX mendatang ini akan menampilkan bentuk, desain, platform, dan bahkan solusi pencitraan yang baru.

Sedikit menapak tilasi pada bulan April kemarin, telah dilaporkan bahwa pembuat ponsel pintar China tersebut memang telah dilaporkan sedang mengerjakan ponsel NEX terbaru yang menyuguhkan kamera di bawah layar, pengisian daya nirkabel 60W, dan fitur lainnya.

Sekedar informasi, Vivo belum merilis smartphone seri NEX baru, dan model terakhirnya diluncurkan pada Maret 2020 lalu. Kemudian sekarang, tersiar kabar terbaru yang menyebutkan bahwa penerusnya sedang dalam penggarapan.

Berita Terkait :  Smartphone Dengan Fast Charging 100W-125W Mulai Banyak

Berdasarkan laporan sebelumnya, model NEX terbaru ini dikabarkan bakal diluncurkan sebagai NEX 5 pada paruh kedua tahun ini. Perangkat ini juga dikatakan  akan menampilkan kamera selfie di bawah layar yang dipasok oleh LG Display.

Fitur lain yang kabarnya juga bakal disematkan pada gawai tersebut ialah dukungan untuk Super FlashCharge 120W dan pengisian nirkabel 60W, bersama dengan sertifikasi IP68 untuk tahan debu dan air. Sayangnya, detail lengkap mengenai smartphone terbaru ini belum banyak terungkap.

Sebagai tambahan informasi, pada bulan Maret 2020 silam, smartphone 5G Vivo yakni Vivo Nex 3s meluncur di Cina. NEX 3s 5G hadir dengan chipset Snapdragon 865 yang menggunakan modem Snapdragon X55 5G yang mendukung NSA + SA. Ada juga tambahan di memori dan kecepatan penyimpanan.

Memori pada Vivo Nex 3s 5G ialah LPDDR5 bukan LPDDR4X, menawarkan peningkatan bandwidth 29% sementara penyimpanan di dalam mencapai 256GB dan dari jenis UFS 3.1 menawarkan kinerja yang lebih baik daripada smartphone yang didukung UFS 3.0 saat ini.

Berita Terkait :  Bocoran Harga dan Spesifikasi iPhone 14 Series, Rilis 13 September?

Perangkat memiliki layar FHD+ Super AMOLED 6,89 inci dengan kelengkungan ekstrem yang sama dengan model sebelummya, tetapi kali ini mendukung HDR10+, bukan hanya HDR10. Pengaturan kamera tidak berubah dari unit utama NEX 3, yakni 64MP dengan apertur f/1.8, telefoto 13MP f/2.5 dan sensor ultrawide 13MP dengan lensa f/2.2.

Akankah varian terbaru dari series Vivo Nex yang bakal hadir itu akan memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari para pendahulunya? Kita lihat saja nanti sembari mengulik informasi tentang apakah Vivo NEX 5 bakal mendarat di pasar Indonesia atau tidak.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: