Samsung Galaxy S22 Ultra Tak Akan Menerima Varian Note

Lely

PressRelease.co.id – Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan tak akan menerima varian Note saat diluncurkan tahun depan. Segudang rumor tentang kedatangan Galaxy S22 Ultra telah beredar sejak beberapa waktu belakangan ini. Berdasarkan desas-desus yang beredar, ponsel anyar ini bakal segera rilis pada Januari 2022.

Bulan lalu, serangkaian render baru untuk Galaxy S22 Ultra muncul secara online, memperlihatkan panel depan dan belakang ponsel. Menariknya, bocoran gambar tersebut menunjukkan bahwa tampilan luar ponsel akan mirip dengan seri Note. Namun, sebuah laporan baru mengklaim bahwa smartphone tersebut tidak akan menerima varian Note.

Smartphone Galaxy S22 Series generasi berikutnya dikabarkan hanya terdiri dari tiga model, yakni meliputi Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22. Laporan yang muncul sebelumnya menunjukkan bahwa Galaxy S22 Ultra dapat menyandang nama Galaxy Note 22 Ultra. Pembocor mulai mengeluarkan spekulasi ini lantaran ponsel ini disinyalir akan memiliki slot S Pen bawaan.

Berita Terkait :  Rumor: Ponsel Transparan Nothing Meluncur 21 Juli

Selain itu, bulan lalu juga terhembus kabar dari keterangan rahasia Ice Universe, yang mengklaim bahwa Galaxy S22 Ultra akan datang dengan S Pen built-in. Ada pula spekulasi lain dari laman Twitter salah satu seorang pembocor yang menyebutkan bahwa moniker Galaxy S22 Ultra telah dikonfirmasi. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa ponsel tersebut akan membawa serangkaian fitur seperti Note-Series.

Beberapa render baru juga menunjukkan bahwa Galaxy S22 Ultra akan mengadopsi desain yang sama dengan Galaxy Note 20, yaitu menampilkan empat sudut tajam. Kemungkinan juga Samsung Galaxy S22 Ultra akan menampilkan layar LTPO Super AMOLED 6,8 inci, yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi layar QHD+.

Selain itu, Samsung Galaxy S22 Ultra juga dikatakan bakal ditenagai oleh Snapdragon 898 SoC atau Exynos 2200 SoC berdasarkan wilayah. Lalu, ponsel anyar itu juga dikatakan bakal mengemas GPU AMD RDNA2 di bawah tenda.

Berita Terkait :  Oppo A16e, Smartphone Rp1 Jutaan Lancar Komunikasi Sehari-hari

Samsung Galaxy S22 Ultra akan hadir dengan RAM 12GB dan menawarkan kapasitas penyimpanan internal 512GB. Di departemen optik, Galaxy S22 Ultra akan menampung kamera ultrawide 12MP, sepasang lensa telefoto 10MP, dan kamera utama 108MP di bagian belakang. Baterainya pun dikatakan berkapasitas 5.000mAh yang kemungkinan berasal dari Amperex Technology Limited dan Samsung ADI.

Berbicara soal teknologi tersebut, Samsung Galaxy Watch dan Galaxy Buds juga mengambil daya baterai dari Amperex Technologies Cina. Kabar yang beredar bahwa versi vanilla Galaxy S22 akan hadir dengan baterai 3.800mAh. Galaxy S22 Plus bisa mendapatkan baterai 4.500mAh, sedangkan Galaxy S22 Ultra akan menampilkan baterai 5.000mAh yang kuat.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: