INNIO Jenbacher dan Clarke Energy umumkan ekspansi distribusi mesin gas Jenbacher ke produsen listrik mandiri dan produsen listrik penjual Indonesia

 • Tawaran akan berfokus pada penggunaan gas alam
 • Clarke Energy kini menyalurkan mesin gas Jenbacher ke lebih dari 28 negara

Jenbach, Austria–(PressRelease)- Agar dapat lebih mampu melayani peningkatan kebutuhan listrik dan keandalan jaringannya di Indonesia, INNIO Jenbacher dan Clarke Energy hari ini mengumumkan bahwa kedua pihak baru-baru ini menandatangani sebuah perjanjian yang memperluas wilayah distribusi Clarke Energy untuk mesin gas Jenbacher ke Indonesia dengan fokus pada Produsen Listrik Mandiri (Independent Power Producers/IPP) dan Produsen Listrik Penjual (Merchant Power Producers/MPP). Tawaran Clarke Energy akan berfokus utamanya pada penggunaan gas alam oleh IPP dan MPP di Indonesia. Selain itu, pada 2022, Clarke Energy juga akan menawarkan mesin gas Jenbacher dengan pilihan “Ready for H2” (Siap untuk Hidrogen) dan mampu untuk siap mengubah dari operasi gas alam ke 100% hidrogen. Dengan kesepakatan ini, Clarke Energy kini menjadi distributor mesin gas INNIO Jenbacher di 28 negara di seluruh dunia.
“Pembangkitan listrik di Indonesia sangat penting bagi ekonominya yang bertumbuh dan amat bergantung pada batu bara dan bahan bakar berbasis minyak. Seiring Indonesia beranjak menambah porsi energi terbarukan, menyediakan mesin bertenaga gas alam Jenbacher akan membantu mendukung dekarbonisasi dan keandalan jaringan dengan aset yang cepat mulai dan sangat efisien,” Carsten Dommermuth, Wakil Presiden dan Manajer Umum APAC di INNIO Jenbacher berkomentar. “Teknologi mesin gas kami membantu menjembatani kesenjangan antara penawaran dan permintaan, sehingga menciptakan kestabilan listrik yang lebih tangguh bagi para produsen listrik swasta di seluruh Indonesia dan membantu mengurangi jejak karbon mereka. Clarke Energy akan memberikan nilai signifikan dalam membantu produsen listrik mandiri dan produsen listrik penjual memasok listrik beban dasar yang sangat dibutuhkan ke jaringan listrik Indonesia.”
“Kami dengan senang hati menambahkan Indonesia ke dalam daftar negara tempat kami menyalurkan teknologi dan jasa mesin gas Jenbacher. Kami menantikan kesempatan memasang mesin berbahan bakar gas alam Jenbacher yang canggih buatan INNIO untuk menyediakan listrik setempat yang andal bagi perusahaan-perusahaan Indonesia,” ujar Jamie Clarke, Kepala Pejabat Eksekutif/CEO Clarke Energy. “Insinyur-insinyur kami akan bekerja keras bersama para pelanggan di seluruh Indonesia untuk membantu mengamankan masa depan energi negara ini dengan memperluas penggunaan teknologi energi terdistribusi yang lebih bersih guna memperkuat keandalan energi setempat.”
Sebagai kepulauan besar, Indonesia terdiri atas lebih dari 17.000 pulau. Pulau-pulau ini terhampar sepanjang 5.000 kilometer dari Asia Tenggara ke Oseania. Dengan populasi yang ditaksir lebih dari 250 juta orang, Indonesia adalah negara berpenduduk terpadat keempat di dunia, negara terbesar di Asia Tenggara, dan ekonomi global terbesar ketujuh dari segi daya beli. Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) Indonesia sudah memperkirakan bahwa kebutuhan tenaga listrik tahunan negara ini akan meningkat sebesar 6,4% sampai 2028. Pemerintah Indonesia telah menggelar strategi keseluruhan bagi sektor energinya yang menekankan diversifikasi, kelestarian lingkungan, dan pemanfaatan maksimum sumber daya energi dalam negeri, yang meliputi gas alam.
Clarke Energy sudah menjadi distributor INNIO Jenbacher selama lebih dari 25 tahun. Dengan ekspansi ini, Clarke Energy kini adalah distributor mesin gas INNIO Jenbacher di 28 negara, yang meliputi Aljazair, Australia, Bangladesh, Botswana, Kamerun, Pantai Gading, Republik Demokratis Kongo, Prancis, Ghana, India, Indonesia, Irlandia, Kenya, Lesotho, Maroko, Mozambik, Selandia Baru, Nigeria, Papua Nugini, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, Tunisia, Malawi, Inggris, dan beberapa bagian AS.

Tentang INNIO
INNIO adalah penyedia terkemuka solusi dan jasa gas terbarukan, gas alam, dan gas kaya hidrogen untuk pembangkitan listrik dan kompresi gas pada atau dekat titik penggunaan. Dengan mesin-mesin gas Jenbacher dan Waukesha kami, INNIO membantu menyediakan akses ke tenaga listrik yang lestari, andal, dan ekonomis dalam kisaran 200 kW hingga 10 MW untuk komunitas, industri, dan masyarakat umum. Kami juga menyediakan dukungan siklus hidup dan solusi digital untuk lebih dari 53.000 mesin gas yang tersalurkan ke seluruh dunia, melalui jaringan pelayanan kami di lebih dari 100 negara. Kami mengantarkan teknologi inovatif yang digerakkan oleh dekarbonisasi, desentralisasi, dan digitalisasi untuk membantu merintis jalan ke masa depan yang lebih ramah lingkungan. Berkantor pusat di Jenbach, Austria, bisnis ini juga memiliki operasi-operasi besar di Welland, Ontario, Kanada, dan Waukesha, Wisconsin, AS. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungilah situs web perusahaan di www.innio.com. Ikutilah INNIO di Twitter dan LinkedIn.

Tentang Clarke Energy
Clarke Energy, perusahaan anggota KOHLER Group, adalah pemimpin dalam rekayasa, perancangan, pemasangan, dan pemeliharaan instalasi yang dipasok dengan mesin gas Jenbacher. Clarke Energy adalah distributor resmi INNIO Jenbacher di 28 negara, mempekerjakan 1.200 karyawan di semua kawasan tersebut, dan sudah memasang mesin-mesin gas INNIO Jenbacher yang menghasilkan 7 GW di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungilah situs web Clarke Energy di sini www.clarke-energy.com Ikutilah Clarke Energy di LinkedIn dan Twitter

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/52498778/en

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Susanne Reichelt
INNIO
+43 664 80833 2382
susanne.reichelt@innio.com

Alex Marshall
Clarke Energy
+44 151 546 4446
+44 7917066242alex.marshall@clarke-energy.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Berita Terkait :  Halal Development Corporation gelar World Halal Business Conference 2021

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network