Pemerintah Korea dukung UKM TIK masuk pasar luar negeri atasi COVID-19

Seoul, Korea Selatan (PressRelease)- Kementerian Sains dan ICT Korea (MSIT, Menteri: Hyesook Lim) dan Asosiasi Korea untuk Promosi ICT (KAIT, Presiden: Jung Ho Park) menyelenggarakan World Online ICT Show (WOW) 2021 Business Meeting untuk mendukung masuknya pasar luar negeri bagi usaha kecil menengah (UKM) Korea di industri ICT yang mengalami kesulitan dalam pengembangan rute pemasaran karena perpanjangan COVID-19.

Untuk melihat rilis pers mulimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210923005372/en/

Lebih dari 80 UKM ICT Korea dan 62 pembeli dari 29 negara, termasuk AS, Brasil, Belgia, China, dan Vietnam, menghadiri pertemuan bisnis yang diadakan pada 15 dan 16 September menggunakan platform WOW. Platform tersebut merupakan platform pertunjukan online untuk membantu bisnis TIK domestik memasuki pasar luar negeri dan memperluas ekspor di masa-masa sulit setelah pandemi COVID-19.

Pertemuan dilakukan secara online dan offline secara bersamaan di tempat di COEX. Bagi perusahaan yang tidak dapat menghadiri pameran, disediakan layanan konsultasi online dalam bentuk konferensi video tiga arah dengan pembeli dan juru bahasa.

Berita Terkait :  Inilah Tips Investasi Saham Yang Aman

Untuk mewujudkan kontrak ekspor yang sukses dari perusahaan yang hadir, survei permintaan sebelumnya dilakukan untuk pencocokan bisnis dengan pembeli. Selain itu, untuk mengatasi keterbatasan format contactless acara ini, sebuah buku direktori tentang produk perusahaan yang berpartisipasi diproduksi dan didistribusikan kepada pembeli untuk memberikan informasi yang cukup tentang perusahaan. Selain itu, UKM yang berpartisipasi diberi kesempatan untuk menerima perdagangan profesional dan layanan konsultasi IR untuk membantu mereka mengatasi kesulitan mereka saat ini.

Melalui pameran tersebut, tidak hanya dilakukan konsultasi ekspor dengan skala USD 57 juta, tetapi juga beberapa perusahaan melakukan MoU. Misalnya, More Dream Inc. menandatangani MOU senilai USD 50.000 dengan MAIZA Tech of Malaysia untuk mengekspor teknologi keyboard multibahasa untuk smartphone. Perusahaan lain termasuk Hurien dan HelloFactory juga sedang dalam proses diskusi positif untuk menandatangani MOU dengan pembeli luar negeri.
Seorang pejabat KAIT mengatakan, “Kami akan terus berusaha untuk membantu bisnis mencapai hasil yang substansial melalui dukungan dan pemantauan manajemen tindak lanjut yang sistematis, seperti dengan mengadakan pameran ekspor kedua selama bulan November yang menargetkan bisnis yang kemungkinan besar akan memenangkan pesanan.”

Berita Terkait :  WIDC 2021 sukses digelar di Yantai, Provinsi Shandong

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210923005372/en/

Kontak
Asosiasi Korea untuk Promosi ICT
Jungeun Park
+82-2-580-0545

ECOMICE
Hyuni Lee
+82-2-6000-4277
hilee@ecomice.com

Sumber: Asosiasi Korea untuk Promosi ICT

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network