Press Release

4 Contoh Press Release Untuk Launching Produk Anda

Dian Hadi Saputra

4 Contoh Press Release Untuk Launching Produk Anda

Contoh Press Release Untuk Launching Produk Anda– Pernahkah Anda melihat di berita televisi nasional atau di media sosial seperti youtube tentang pihak tertentu mengundang wartawan untuk datang dan merekam pernyataan yang dikeluarkan.

Atau pasti Anda pernah membaca surat perintah atau surat yang berisi pernyataan dari pemerintah tentang bagaimana pemerintah menanggapi isu yang beredar? Atau Anda pasti juga pernah membaca tentang peluncuran produk atau program dari pihak tertentu. Nah berikut penjelasan Press Release untuk launching produk anda.

Press release

Press release merupakan suatu bentuk publikasi yang sengaja dibuat oleh suatu lembaga atau organisasi tertentu untuk keperluan media informasi. Melalui Press release  yang dikeluarkan, mereka memiliki hak dan kekuasaan untuk mengatur informasi apa saja yang mereka izinkan untuk disebarluaskan kepada media, pemangku kepentingan, dan publik pada umumnya. Press release  juga bisa dikatakan sebagai pernyataan resmi dari pihak terkait.

Launching Produk

Pada umumnya press release dikeluarkan dalam bentuk dokumen tertulis, namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, press release kini banyak dijumpai dalam bentuk yang lebih variatif seperti dokumen online, postingan di media sosial, podcast, atau bahkan di media sosial. bentuk video.  Saat mengeluarkan Press release , Anda pasti ingin menyampaikan informasi dengan berbagai tujuan, seperti:

Sebagai bentuk bukti transparansi organisasi kepada para pemangku kepentingan sehingga mereka semua dapat mengetahui apa yang telah dilakukan organisasi selama ini. Mengklarifikasi jika Anda mengalami skandal atau kasus tertentu yang berpotensi menyerang nama baik organisasi

Ingin menginformasikan kepada masyarakat umum tentang kegiatan atau program apa yang akan dilakukan atau diluncurkan. Untuk tujuan pemasaran kegiatan, program, atau produk tertentu yang dapat menguntungkan organisasi

Tentu saja, tujuan tersebut berkaitan dengan kapan suatu partai atau organisasi harus membuat Press release . Berikut ini adalah beberapa kondisi atau keadaan yang perlu dilakukan press release dari pihak-pihak terkait:

Tentang Press Release Untuk Launching Produk Anda atau proyek baru, Menerima penghargaan tertentu, Mencapai rekor tertentu, Penggabungan organisasi atau penggabungan organisasi, Ada promosi atau pengangkatan pegawai baru, Terjebak dalam skandal atau isu yang penting di mata public.

  • Contoh Press release Launching Produk

Setelah mengetahui pengertian, unsur-unsur dalam press release, tujuan, dan juga kapan membuat press release, berikut adalah contoh press release:

  • Perusahaan C akan segera merilis model Android terbaru

Perusahaan C semakin mempertegas keunggulannya di bidang gadget dengan mengumumkan akan segera merilis Android Generasi Terbaru yang diyakini jauh lebih canggih dari Android generasi saat ini. Kami akan segera mengubah lanskap dunia gadget khususnya Android dengan merilis generasi terbaru dan terbaru yang akan jauh lebih canggih dari yang ada saat ini.

  • Tujuan Press release

Tujuan pembuatan press release adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat luas tentang berbagai kegiatan, klarifikasi, dan sebagainya yang berkaitan dengan kepentingan organisasi. Berbagai tujuan tersebut tentunya membuat isi dan jenis press release yang dikeluarkan berbeda-beda, tergantung dan menyesuaikan dengan tujuannya masing-masing. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Press release Launching Produk

Jenis press release ini berisi uraian yang lebih detail dan lengkap mengenai spesifikasi produk, kelebihan dan kekurangan produk, harga, dan lain sebagainya terkait produk baru tersebut dengan tujuan agar banyak orang yang tertarik untuk membeli dan menggunakannya.

  • Contoh Press release Launching Produk

PT A Rilis aplikasi terbarunya yang lebih simpel tapi lebih powerful. Kritikan di PT A terkait sistem pelayanan melalui aplikasi, mereka coba jawab melalui aplikasi yang baru mereka rilis akhir tahun ini. Kami selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan setia kami sehingga dengan dirilisnya aplikasi baru ini kami berharap dapat menjawab semua kebutuhan pelanggan.

Press release perusahaan

Untuk press release perusahaan ini adalah jenis yang dibuat berdasarkan kepentingan perusahaan. Press release  dapat berupa kegiatan atau program yang akan dilakukan oleh perusahaan seperti kerjasama dengan perusahaan lain, misalnya keuntungan atau kerugian perusahaan untuk disampaikan kepada pemegang saham perusahaan sehinggamemberikan kesan transparan, penerapan baru di posisi strategis seperti direktur pelaksana misal, dan lain sebagainya.

  • Contoh Press release perusahaan

PT Metaverse Int baru saja terinspirasi oleh CEO baru, yaitu Mar Zukberger untuk menggantikan CEO sebelumnya yang telah diangkat yaitu Mark Eselon. PT Metaverse Int masih dalam keadaan sure sukha sepeninggal dari CEO Mark Eselon yang memimpin hampir 10 tahun dengan berbagai kesuksesan yang menyertainya. Namun karena berbagai pertimbangan, kami segera mengangkat CEO baru demi PT Metaverse Int.

  • Press release pemerintahan

Untuk yang satu ini juga bisa dalam bentuk dan tujuan yang berbeda-beda sesuai dengan pemerintah yang membuat jenisnya. Press release  pemerintah Isinya bisa berupa pemberitahuan aturan-aturan baru, anjuran-anjuran pemerintah misal seperti perintah protokol kesehatan, pergantian jabatan strategi, dan lain sebagainya.

  • Contoh Press release pemerintah

Cegah penyebaran virus, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik. Kasus positif masih banyak dan belum ada tanda-tanda penurunan, pemerintah mengimbau warga untuk tidak mudik dulu tahun ini.

Kami mengerti dan kami juga ingin mudik tahun ini, tapi untuk kepentingan bersama masyarakat Indonesia, kami harus bersabar dulu, tahan sebentar agar tidak mudik tahun ini. Semoga virus ini segera hilang.

Press release Launching Produk

Jenis press release ini biasanya akan berkaitan erat dengan launching tentang perusahaan atau Launching Produk, situs baru, produk baru, dan hal-hal lain yang baru pertama kali. Format Press release  ini tidak jauh berbeda dengan format Press release  pada umumnya, hanya saja isinya lebih menekankan apa yang akan datang.

Biasanya jenis press release ini bersifat kasual, menggambarkan suatu ide atau gambaran tentang apa yang akan datang di masa depan, menjanjikan sesuatu yang akan datang akan lebih baik atau bisa membuat hidup Anda lebih baik.

Jenis Press release

Berikut ini jenis press release yang digunakan oleh perusahaan yang perlu anda ketahui, yaitu :

  • Berita umum

Jenis Press release  pertama adalah yang paling umum digunakan, dan berisi berita tentang peristiwa. Namun biasanya PR sering memodifikasi press release ini. Press release  ini juga menjadi dasar untuk jenis lainnya. Hal ini karena Press release  menyampaikan informasi kepada publik.

  • Peluncuran rilis atau Launching Produk

Dari namanya mungkin sudah bisa ditebak. Ya, press release ini biasanya digunakan untuk peluncuran sebuah produk, perusahaan, situs, fitur, atau hal-hal baru lainnya. Rilis peluncuran, itu sendiri biasanya adalah Press release  biasa. Dan juga bisa menjadi media untuk menggambarkan ide atau sesuatu yang akan datang. Karena Press release  ini menawarkan sesuatu yang baru dan akan datang.

  • Acara Press release

Jenis Press release  ini terkait dengan peristiwa saat ini. Isinya akan menjelaskan secara detail tentang acara yang sedang berlangsung. Press release  acara, menjadi Press release  tersendiri bagi pengunjung acara. Cara penulisannya tentunya tidak boleh terlalu formal, bisa berupa poin, daftar, garis besar tentang peristiwa tersebut.

  • Press release produk

Jenis Press release  ini hampir mirip dengan Press release  peluncuran. Bedanya, press release Launching Produk memuat spesifikasi produk yang diluncurkan. Dari Press release  ini, penonton juga akan mengetahui berbagai keunggulan yang ditawarkan.

  • Press release eksekutif, staf, dan karyawan

Biasanya press release ini digunakan oleh perusahaan untuk rekrutmen, pengangkatan pejabat baru, dan jabatan lain yang terkait dengan pemangku kepentingan. Biasanya foto dan deskripsi biografi merupakan hal yang umum dalam press release jenis ini.

  • Press release posisi ahli

Contoh press release adalah untuk menjelaskan kemampuan seseorang dalam bidang tertentu. Yang pasti, dalam Press release  ini, pendapat pihak ketiga sangat penting. Press release  ini akan menjadi acuan bagi perusahaan jika membutuhkan jasa orang tersebut.

Demikian penjelasan dari saya tentang contoh Press Release untuk launching produk anda semoga bermanfaat, terimakasih.

Bagikan:

[addtoany]

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar