Press Release

Mengenal Apa Itu Press Release Media Promosi Yang Digemari Perusahaan

Dian Hadi Saputra

Mengenal Apa Itu Press Release Media Promosi Yang Digemari Perusahaan

Mengenal Apa Itu Press Release Media Promosi Yang Digemari Perusahaan – Branding suatu produk sangat penting untuk memperkenalkannya lebih luas kepada orang lain. Branding tentang suatu produk dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan menggunakan press release sebagai Media Promosi.

Bagi yang tidak berkecimpung dalam dunia marketing atau periklanan mungkin masih asing dengan istilah ini. Press release sendiri merupakan salah satu job desk divisi humas dan merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan oleh perusahaan yang ingin melakukan scale up.

Mengenal Apa Itu Press Release Media Promosi yang Digemari Perusahaan

Bagi yang berkecimpung di dunia bisnis, sudah saatnya mengenal metode branding yang satu ini. Press Release kini telah menjadi alat media promosi yang paling banyak digunakan. Metode ini berisi rangkaian informasi yang menjelaskan tentang produk yang akan diberi merek sehingga tujuan yang diinginkan akan tersampaikan kepada masyarakat luas. Untuk itu, media perlu disiarkan secara luas.

Metode branding ini dinilai sangat efektif karena memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan metode lainnya, tidak memakan waktu lama dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Nah, berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut manfaat penggunaan press release bagi sebuah perusahaan:

Manfaat Menggunakan Press Release Untuk Perusahaan

  • Mengenalkan Sebuah Produk Atau Perusahaan Tertentu

Menggunakan press release dalam suatu branding diyakini membawa banyak manfaat. Diantaranya adalah Anda bisa memperkenalkan produk atau perusahaan dengan jangkauan yang lebih luas. Media yang digunakan lebih beragam sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diakses oleh masyarakat luas.

  • Media Pemasaran Yang Sangat Efektif

Sampai sekarang  press release telah dikenal sebagai suatu media promosi yang paling berkualitas dan paling efektif dibandingkan dengan suatu media lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan informasi yang lebih lengkap mengenai suatu produk atau perusahaan. Dengan kelengkapan informasi yang disampaikan kepada media nasional, masyarakat akan lebih memahami apa yang disampaikan.

  • Lebih Dipercaya Oleh Publik

Berhasil menembus media nasional pada saat membuat press release tentunya akan memberikan sebuah keuntungan tersendiri karena media nasional sudah jelas dikenal oleh masyarakat. Kualitas konten dan kredibilitasnya tentu sudah dipercaya sehingga press release yang dibuat juga akan terpengaruh. Apalagi seleksi di media nasional sangat ketat.

Mengapa Banyak Perusahaan Menyukai Press Release?

Tentu banyak yang bertanya mengapa suatu perusahaan saat ini semakin tertarik menggunakan metode press release ini untuk branding? Tentu karena cara ini dikenal sebagai cara branding yang paling murah dan terjangkau. Saling menguntungkan antara media yang mengusungnya dan perusahaan juga menjadi alasan lainnya. Media akan mendapatkan konten berita di kolom berita mereka, sementara perusahaan dapat meningkatkan branding dengan harga murah.

Dikenal sebagai suatu metode yang sangat praktis dan efisien, sebenarnya press release telah digunakan sejak lama. Namun, dulu media yang digunakan hanya surat kabar dan radio. Sekarang dengan kemajuan dunia digital, saluran berita online dan media sosial lebih banyak digunakan untuk Press Release sehingga jangkauannya semakin luas.

  • Press Release Lebih Mengutamakan Efisiensi

Press release merupakan bagian dari branding yang harus didesain sedemikian rupa agar informasi yang ingin disampaikan dapat tepat sasaran. Dengan kemudahan teknologi pada saat ini, Press Release lebih mudah dilakukan. Press Release harus dibuat dengan berbagai aturan, termasuk penulisan yang digunakan harus standar dan rapi.

Makna yang terkandung dalam informasi harus jelas agar pesan dapat tersampaikan dengan mudah dan dapat dipahami. Pembuatan press release yang menjadi tugas seorang humas harus berdasarkan analisa yang dilakukan.

Demikian ulasan tentang Mengenal Apa Itu Press Release Media Promosi Yang Digemari Perusahaan semoga bermanfaat, Jangan lupa jika anda memerlukan Press Release sebagai media promosi maka hubungi kami ya…. Terima Kasih.

Bagikan:

[addtoany]

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar