Lolos TKDN, Vivo V23e Siap Meluncur di Indonesia?

Lely

PressRelease.co.id – Ponsel misterius Vivo bernomor model V2116 sebelumnya telah terlihat di database IMEI pada bulan Juli 2021 dengan nama Vivo V23e. Daftar tersebut juga mengungkap bahwa pabrikan Cina tersebut akan mengumumkannya dalam beberapa bulan mendatang sebagai penerus Vivo V21e.

Rupanya, perangkat genggam Vivo terbaru itu sudah berhasil mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin Indonesia. Berdasarkan hasil penelusuran team Selular, Sertifikasi bernomor 9318/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 itu telah diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia terhitung sejak 20 September 2021, dengan mencantumkan nilai TKDN sebesar 32,20%.

Sayangnya, sertifikasi ini tak mengungkap spesifikasi detail tentang Vivo V23e, hanya saja disebutkan bahwa ponsel ini bakal membawa konektivitas 4G. Munculnya ponsel misterius Vivo bernomor model V2116 di TKDN Indonesia, secara tak langsung memberi sinyal bahwa handset tersebut bakal hadir menyapa pasar smartphone di Indonesia.

Berita Terkait :  Hands On: Redmi 10C Chipset Gahar di Harga Rp1 Jutaan

Kemudian hari ini, dilaporkan Gizmochina bahwa Vivo V23e telah muncul di database otoritas Bluetooth SIG, yang dimana sertifikasi tersebut memberi isyarat bahwa ponsel anyar ini kemungkinan akan hadir pada bulan depan.

Daftar Bluetooth SIG hanya mengungkapkan bahwa smartphone akan datang dengan dukungan untuk Bluetooth 5.2. Versi terbaru Bluetooth 5.2 menunjukkan bahwa ponsel anyar Vivo yang bakal datang itu kemungkinan akan ditenagai dengan chipset yang kuat.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa Vivo V23e disinyalir akan menjadi penerus dari Vivo V21e. Sebagai tambahan informasi, untuk series Vivo V21e sendiri, ponsel tersebut tiba dengan Snapdragon 720G. Kemungkinan, V23e bisa menampilkan chip Snapdragon 7-series yang lebih kuat. Keberadaan V23e juga menandakan bahwa kedatangan smartphone seri Vivo V23 lainnya mungkin tidak akan lama lagi.

Berita Terkait :  Kantongi Sertifikasi FCC, Moto G71 5G Punya Fitur NFC

Vivo V21e tersedia dalam versi 4G dan 5G dengan beberapa spesifikasi berbeda di India. Vivo V21e versi 4G, ia mengusung layar AMOLED FHD+ 6,44 inci. Ponsel ini memiliki kamera depan 44 megapiksel, dan panel belakangnya dilengkapi dengan unit tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Sedangkan untuk Vivo V21e 5G, ponsel ini ditopang oleh chipset Dimensity 700 dan baterai 4.000 mAh, yang mendukung pengisian cepat 44W. Tak lupa juga dilengkapi dengan kamera depan 32 megapiksel dan sistem kamera ganda 64 megapiksel + 8 megapiksel. Layarnya mengusung layar AMOLED FHD+ 6,44 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: