Humaniora: Pemkot Medan buka pendaftaran 5.000 kuota mudik gratis 3-6 April

Lely

Humaniora: Pemkot Medan buka pendaftaran 5.000 kuota mudik gratis 3-6 April

Pendaftaran secara langsung mulai buka pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Masyarakat harus membawa identitas diri ketika mendaftar

Medan (PRESSRELEASE.CO.ID) – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, membuka pendaftaran bagi 5.000 kuota mudik gratis Lebaran 2023 atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada 3-6 April.

“Pendaftaran dibuka pada 3 sampai 6 April 2023,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis di Medan, Sumut, Sabtu.

Warga masyarakat yang ingin pulang kampung ke 12 daerah tujuan di Provinsi Sumut, terang dia, dapat mendaftarkan dirinya serta keluarganya di tiga lokasi.

Yakni Kantor Dinas Perhubungan Kota Medan di Jalan Pinang Baris, Kantor PKB Amplas di Jalan KH Rifai A Manaf Lubis, dan Taman Ahmad Yani di Jalan Imam Bonjol Kota Medan.

Berita Terkait :  Humaniora: Gus Syaifuddin tokoh NU peduli jamsostek pekerja rentan

Untuk pendaftaran secara daring dapat dilakukan menggunakan google form lewat alamat atau melalui scan barcode telah disediakan.

Adapun 12 daerah tujuan mudik Lebaran 2023 di Provinsi Sumut meliputi Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Sibolga, Medan – Sipirok,┬áMedan – Kota Pinang.

Kemudian Medan – Padangsidimpuan, Medan – Tarutung, Medan – Panyabungan, Medan – Natal, Medan – Rantauprapat, Medan – Sibuhuan dan Medan – Gunung Tua.

“Pendaftaran secara langsung mulai buka pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Masyarakat harus membawa identitas diri ketika mendaftar,” katanya.

Berita Terkait :  Humaniora: Sejumlah mahasiswa Prodi Fisioterapi UMM magang di Malaysia

Sedangkan masyarakat yang sudah terdaftar sebagai calon pemudik bisa mengambil tiket keberangkatan di Taman Ahmad Yani pada 10 hingga 14 April 2023.

Untuk keberangkatannya akan dijadwalkan ke 12 daerah tujuan di Provinsi Sumut mulai H-3 atau tiga hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Pada H-3 atau dari tanggal 19 sampai 21 April 2023 di Jalan Masjid Raya Medan. Kami berharap masyarakat sudah bisa mengatur jadwal keberangkatan,” terang Iswar.

Baca juga: Dinas Pariwisata prediksi pelancong banjiri Medan mulai H-7 Lebaran

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags