Humaniora: PUPR Provinsi Banten kembangkan aplikasi Sistem ingormasi jalan

Lely

Humaniora: PUPR Provinsi Banten kembangkan aplikasi Sistem ingormasi jalan

Serang (PRESSRELEASE.CO.ID) – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Banten mengembangkan Aplikasi Sistem Informasi Jalan dan Jembatan (SIJJ) guna meningkatkan pelayanan dalam memberikan informasi bagi masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan di Serang, Senin mengatakan, saat ini pihaknya mengembangkan Aplikasi SIJJ merupakan tindak lanjut komitmen Pj Gubernur Banten untuk memberikan informasi terkait jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan daerah itu.

“Aplikasi SIJJ tersebut dapat dimiliki siapa saja, dengan cara mengunduh-nya di Playstore,” kata Arlan.

Berita Terkait :  Humaniora: Gubernur Sulsel melayat ke rumah duka M Rapsel Ali, menantu Wapres

Ia menjelaskan, aplikasi SIJJ Dinas PUPR tersebut sangat berguna bagi masyarakat, terutama warga Banten dalam mempercepat proses pengaduan terkait kondisi jalan dan jembatan.

Selain itu, kata dia, dengan adanya aplikasi ini masyarakat lebih memahami terkait status kewenangan jalan, baik jalan kewenangan nasional, provinsi maupun kabupaten/kota.

Arlan berharap, ke depannya dengan dibangun sejumlah jalan dan jembatan kewenangan Provinsi Banten, dapat mengurangi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas, lantaran lokasi pekerjaan sudah di informasikan kepada masyarakat.

Berita Terkait :  Humaniora: Dokter: Waspada parkinson di usia muda

Tak hanya itu, kata Arlan, melalui Aplikasi ini diharapkan pengaduan masyarakat dapat segera ditangani dengan cepat. menurutnya, lokasi pengaduan dapat langsung terdeteksi koordinatnya, sehingga petugas DPUPR dapat segera datang ke lokasi.

“Masyarakat dapat langsung mengadukan. Aplikasi itu aktif 24 jam, nanti kita lihat keadaan kerusakan-nya dan spesifikasi. Selanjutnya nanti ditindaklanjuti,” katanya.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags