Humaniora: Polisi kampanyekan daftar Polri gratis kepada pelajar di Pesisir Barat

Lely

Humaniora: Polisi kampanyekan daftar Polri gratis kepada pelajar di Pesisir Barat

Pesisir Barat (PRESSRELEASE.CO.ID) – Polres Pesisir Barat, Lampung melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, tentang penerimaan anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama, semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

“Untuk para siswa-siswi agar tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta karena penerimaan seleksi Polri konsisten menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” kata Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Tanggamus, Rabu.

Dia mengatakan, bagi adik-adik yang berminat untuk masuk dan mendaftar sebagai anggota Polri agar mulai dari sekarang dapat mempersiapkan diri.

Kapolres mengatakan jika ada pihak-pihak yang mengaku bisa membantu meluluskan dalam penerimaan polisi adalah salah besar, dan itu tidak benar.

Berita Terkait :  Humaniora: Wali Kota Mojokerto dukung program "Lisa Berdasi"

Dia menjelaskan sosialisasi ini juga bertujuan merangsang animo para siswa-siswi untuk mendaftar menjadi anggota Polri.

Dia pula mengatakan, bagi siswa-siswi yang bercita-cita dan berkeinginan untuk menjadi anggota Polri dapat mendaftarkan diri dan Calon pendaftar juga diharapkan untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan fisik.

“Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi untuk calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh jauh hari sebelum proses seleksi,” kata dia.

Berita Terkait :  Humaniora: Vaksin booster satu di Indonesia diberikan pada 68.664.709 orang

Dia menjelaskan, Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan calon anggota Polri ini dapat lihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau dapat mendatangi Polres Pesisir Barat.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags