Model Baru Oppo K9 Muncul di Tenaa, Desain dan Spesifikasi Terungkap

Lely

PressRelease.co.id – Sejauh ini, Oppo telah merilis tiga model K9 di China seperti Oppo K9, Oppo K9 Pro, dan Oppo K9s. Informasi terbaru mengungkapkan perusahaan bersiap untuk meluncurkan ponsel K-series baru di China.

Pasalnya, ponsel misterius Oppo dengan nomor model PCGM10 telah muncul di situs sertifikasi Tenna, dan telah mengkonfirmasi bahwa itu adalah model seri K9.

Disebutkan Oppo PCGM10 memiliki panel LCD 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD+. Ini memiliki kamera menghadap ke depan 16 megapiksel.

Panel belakang ponsel memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang di sudut kiri atas dan merek “09-K” di sudut kanan atas. Branding OPPO tersedia di sudut kanan bawah perangkat. Perangkat ini berukuran 162,5 x 74,8 x 8,8mm dan berat 191 gram.

Sejauh ini tidak ada kabar tentang prosesor Oppo PCGM10. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 4 GB/6 GB/8 GB dan penyimpanan internal 128 GB/256 GB. Tidak jelas apakah perangkat ini memiliki slot penyimpanan eksternal.

Perangkat ini didukung oleh baterai berperingkat 4.880mAh, yang menunjukkan bahwa nilai tipikalnya bisa 5.000mAh. Ditemukan melalui sertifikasi 3C perangkat yang mungkin membawa dukungan untuk pengisian cepat 33W. Itu akan datang terinstal dengan Android 11. Terakhir, ia memiliki pemindai sidik jari yang menghadap ke samping.

Jika sudah bersertifikat Tenna, diharapkan akan resmi pada awal bulan ini. Jajaran Oppo K Series memang tidak beredar di tanah air, namun mungkin perusahaan mempunyai strategi berbeda?

Berita Terkait :  Oppo A16e, Smartphone Rp1 Jutaan Lancar Komunikasi Sehari-hari

Seri Oppo yang beredar di Indonesia

Oppo salah satu brand smartphone asal China. Brand Oppo tercatat telah terdaftar di China sejak 2001 silam dan dirilis secara resmi pada 2004 kemudian.Produk-produknya kini mengekspansi pasar seluruh dunia terutama wilayah Asia. Saat ini Oppo tengah menjadi smartphone favorit di Indonesia.

Di Indonesia Oppo dipasarkan dalam berbagai jenis HP Oppo. Oppo menawarkan beberapa jenis HP Oppo sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan penggunanya.

Berikut jenis smartphone Oppo yang beredar di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber

Oppo A Series
Oppo A Series merupakan jenis smartphone Oppo yang paling dicari. Oppo Aseries ini dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau dari 2 juta hingga 1 jutaan.
Oppo seri A pertama dirilis pada 2016 silam dengan seri A30. Oppo A series yang masih banyak diburu antara lain seperti A7, A3s, A37, A71, A83, dan masih banyak lagi.

Meski murah, spesifikasi yang ditawarkan cukup dapat diandalakan performa dan kamera yang dimiliki juga tak kalah dengan hp premium lainnya. Desain yang disematkan pada smartphone ini selalu stylish dengan sistem operasi ringan.

Oppo F Series
Oppo F Series adalah jenis smartphone Oppo yang fokus pada kamera selfie, Oppo menggunakan tagline mereka “Selfie Expert” Seri Oppo F Series yang pertama adalah Oppo F 1 yang dirilis pada 2016 silam. Tahun 2018 Oppo juga merilisi Oppo F 9. Smartphone terdiri dari Oppo F9 dan juga Oppo F9 Pro. Lini Oppo F9 sendiri merupakan smartphone dengan ‘notch’ yang disebut salah satu yang terkecil saat ini. Oppo F Series terus berinovasi hingga terakhir Oppo meluncurkan Oppo F11 dan F11 Pro pada 2019 ini.

Berita Terkait :  Tak Ada Inovasi Desain di Apple Watch Series 8

Namun Oppo tak lagi mengeluarkan ponsel dengan series F. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, yang dikutip dari berbagai sumber menjelaskan alasannya karena imej ponsel kamera selfie yang terlalu besar.

Aryo mengatakan bahwa Oppo menyadari lekat imej ponsel selfie sehingga mulai gencar memproduksi ponsel yang lebih profesional seperti Reno Series. Aryo menambahkan seri F di seluruh kontribusi Oppo mencapai 25-30%. Sementara A series memiliki sumbangsih hingga 60%.

Oppo K9 5G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spsifikasinya

Oppo Reno
Setelah sukses dengan kamera selfienya, Oppo mulai mengembangkan teknologinya terlepas dari kamera selfie yang dimiliki. Oppo memberi kejutan terbaru yakni merilis satu lagi lini smartphone terbarunya yakni Reno. Salah satu jenis ponsel Oppo yang sedang dijadwalkan akan rilis adalah Oppo Reno. Reno series langsung mencuri perhatian diawal kemunculannya pada 2019 karena mengusung kemampuan kamera 10x lossless zoom.

Oppo Find Series
Oppo Find Series merupakan Jenis smartphone Oppo kelas premium yang diproduksi oleh Oppo. Desainnya dibuat menawan dan elegan pada tiap serinya. Seri pertama dari Oppo Find Series adalah Oppo Find 5 yang dirilis pada 2013, dan terbaru adalah Oppo Find X3.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: