BPIP: Sebuah hinaan apabila pejabat publik langgar kode etik jabatan

 
Jakarta (PressRelease) — Jabatan adalah suatu kehormatan hasil perilaku dan kinerja selama bekerja, maka Selamat Atas pelantikan pada jabatan yang baru, dan bakal jadi kehinaan jika pejabat melakukan praktik tercela atau melanggar kode etik jabatan. 

 

Hal itu disampaikan Plt. Sestama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono Atmo Harsono saat melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional BPIP yang digelar secara offline maupun online pada Jumat (5/11). 

Berita Terkait :  WEA gandeng WE Empower maksimalkan dampak pengembangan wirausahawan perempuan

 

“Jabatan itu amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Secara administratif dan moral,” tandasnya, dihadapan jajaran. 

 

Karjono mengingatkan jangan alergi kritikan, namun juga kritik yang membangun, ingat PP 53/2010 tentang Disiplin PNS, Bahwa pertanggungjawaban administratif terkait catatan dan laporan tugas. Adapun pertanggungjawaban secara moral terkait akhlak. 

 

“Pelantikan pejabat hari ini harus ingat pentingnya menjaga amanah. Tak hanya berdampak pada diri sendiri, juga penerima layanan,” beber Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka ini. 

Berita Terkait :  Bumikan Pancasila, BPIP berkunjung ke Aceh Barat

 

Jelang akhir tahun, Karjono mengimbau seluruh jajaran BPIP untuk menggeber kegiatan dan anggaran secara tepat, transparan, dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan. 

 

“Kerja keras, cerdas, ikhlas, tuntas, dan trengginas,” serunya.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network